Headlines News :
Home » » Paus Terdampar, Diskanla Duga Karena Cuaca Ekstrim

Paus Terdampar, Diskanla Duga Karena Cuaca Ekstrim

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 16/06/2016


GENDING - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Probolinggo menduga kawanan paus yang terdampar di pesisir pantai Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/6/2016) karena cuaca ektrim di laut lepas.

“Dugaan kami karena cuaca ekstrim dengan suhu yang panas. Paus yang tidak fit biasanya ke pinggir untuk mencari suhu yang nyaman,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Kelautan pada Diskanla Kabupaten Probolinggo Wahid Noor Azis.

Dengan kondisi yang tidak fit lanjut Wahid, kawanan paus itu tidak tahu arah, sehingga terdampar di pantai Desa Pesisir. Tepatnya di sekitar muara Sugai Cepongan. Disinggung soal kemungkinan karena kualitas air, Wahid menyatakan bakal diteliti terlebih dulu. “Masih akan kami teliti dulu untuk mengetahui penyebab pastinya,” jelasnya.

Diketahui, puluhan paus terdampar di pesisir pantai Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/6/2016) siang. Paus berwarna hitam itu berukuran antara 4 sampai 5 meter.

Kepala Desa Pesisir Sanemo mengatakan ada 25 paus yang terdampar. Pihaknya mendapat kabar sekitar pukul 13.00 WIB dari pencari kepiting. “Ini bukan yang pertama. Tapi kali ini yang paling banyak,” katanya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger