Headlines News :
Home » , » Minibus Ternyata Mobil Rental Digelapkan

Minibus Ternyata Mobil Rental Digelapkan

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 8/06/2016

KRAKSAAN - Satu unit minibus warna putih dari sembilan mobil bodong (tanpa surat-surat) akhirnya diketahui sebagai barang bukti penggelapan mobil rental. Mobil tersebut terkait kasus yang ditangani Polsek Besuk  awal tahun 2016 lalu.

Hal itu diketahui setelah Satreskrim Polres Probolinggo melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sasaran penyelidikan adalah sembilan mobil dengan surat-surat palsu saat terjaring dalam operasi patuh. “Akan kami serahkan ke Polsek bersangkutan guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syariffudin, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu, delapan unit mobil bodong lainnya masih dalam pemeriksaan. Lantaran yang sudah ada LP-nya, baru satu unit minibus tersebut. “Proses sidik dulu, baru pendataan,” imbuhnya.

Disinggung mengenai pengendara minibus hasil penggelapan Besuk, Arman menyebut juga menjadi korban. Pasalnya, pengendara juga membeli mobil tersebut dari orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sepekan Ops Patuh, Satlantas Polres Probolinggo berhasil menangkap sembilan unit mobil bodong. Selain itu, petugas juga menerbitkan 1.048 berkas tilang. Terkait mobil bodong, Satlantas menyerahkan berkasnya ke Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Probolinggo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jatim. Terkait nomor STNK kendaraan bodong tersebut. Hasilnya, tak satupun dari 9 unit mobil tersebut yang terdaftar di wilayah Jatim. “Ada kemungkinan bahwa kendaraan tersebut, merupakan hasil petikan (tindak kejahatan, red) dari daerah lain. Hal ini yang masih kami selidiki lebih lanjut,” ujarnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, 9 unit kendaraan roda empat yang diamankan, rata-rata merupakan barang yang diterima dari sistem gadai, rental mobil dan titipan. Penyitaan dilakukan karena STNK tidak sesuai dengan aslinya.

Ketidaksesuaian STNK meliputi, nomor STNK yang dihapus dan diprint ulang. Ada pula yang dihapus dan ditulis tangan. Bahkan, ada yang nomornya dicoret atau disamarkan. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger