Headlines News :
Home » » Mercon Meledak, Paman dan Keponakan Kritis

Mercon Meledak, Paman dan Keponakan Kritis

Penulis : Dimas Bromo FM
Senin. 27/06/2016


SUMBERASIH - Niat Abdul Kodir (32) merakit petasan menjadi rangkaian panjang berakhir tragis. Ia dan keponakannya, Solehudin (15), warga Dusun Melati Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih menderita luka parah, Senin (27/6/2016) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keduanya tengah merakit petasan yang sudah jadi. Lokasinya di sebuah gudang besi rongsokan milik Yasin di Desa Pesisir. Sejumlah petasan direnteng menjadi sepanjang sekira tiga meter.

Namun, saat sedang merangkai dan memadatkan sumbu petasan, ada salah satu sumbu yang bergesek. Diduga gesekan itu menimbulkan percikan api dan akhirnya terjadi ledakan.

Akibatnya, Solehudin menderita luka bakar hingga 70 persen dengan bagian terparah dari bagian pinggul ke bawah. Lengan kirinya pun, menderita luka bakar parah dan patah.

Sementara Abdul Kodir, tidak lebih beruntung dari keponakannya. Luka bakar mengenai sekujur tubuhnya, tetapi tidak separah Solehudin.

“Kami tidak tahu pasti, yang jelas bunyinya berantai, tidak langsung meledak begitu. Bunyinya seperti rentetan begitu,” kata Budi, warga setempat.

Sementara ditemui di lokasi ledakan, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti ledakan tersebut.

“Informasi sementara yang kami dapat, keduanya memang hendak merenteng petasan yang sudah jadi. Karena ada sumbu yang bergesekan, maka petasan itu meledak,” paparnya.

Dari TKP, polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain, petasan yang sudah jadi, obeng, tang dan beberapa selongsong mercon sebesar ibu jari. Akibat ledakan itu, tempat peyimpanan mercon berantakan. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger