Headlines News :
Home » » Korban Tak Kenali 6 Begal di Pabean

Korban Tak Kenali 6 Begal di Pabean

Penulis : DImaz Bromo FM
Rabu, 29/06/2016 


DRINGU - Kasus begal sepeda motor yang terjadi di jalan Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo belum terungkap. Polisi berusaha memburu keberadaan pelaku begal yang berjumlah enam orang. Sedangkan korban yang kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Wonolangan Kecamatan Dringu mengaku tidak mengenali pelaku begal tersebut.

Herizal (21), korban begal saat ditemui di RS Wonolangan mengatakan, dirinya tidak pernah menyangka para begal itu menghadang dan langsung membacok dirinya. Mengingat, saat dirinya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hitam-merah Nopol bernopol  N-5704-SH hendak mengantar pacarnya Titis, warga Desa Pabean Kecamatan Dringu pulang ke rumahnya baru sekitar pukul 19.00. Dalam artian, waktu itu masih tidak terlalu malam.

“Kalau pas di lokasi kejadiannya memang sepi dan gelap. Tetapi tidak jauh dari lokasi itu, terang dan ada warga kok,” ujarnya. Warga Jalan Pattimura Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo itu juga sempat menyaksikan, warga malah lari (takut) menghadapi begal sebanyak enam orang itu.

Heri, panggilan akrab Herizal menambahkan, dirinya tidak mengenal para pelaku begal tersebut. Sebab, di lokasi kejadian, minim penerangan. Namun, dari enam pelaku itu, dua pelaku yang ada di atas sepeda motor mengenakan helm.

Sedangkan, empat pelaku turun dari motor dengan membawa senjata tajam celurit. Mereka tidak mengenakan helm ataupun penutup wajah.

“Alhamdulillah, kondisi saya sudah mulai membaik. Tetapi, saya masih harus dirawat di rumah sakit. Karena luka bacok di bagian tangan dan kepala,” katanya sambil berbaring di ruang VIP.

Sementara Kapolsek Dringu AKP Suparmin melalui Kanit Reskrim Ipda Sugeng saat dikonfirmasi mengatakan, persitiwa pencurian kekerasan (curas) di Pabean langsung ditangani. Pihaknya, pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. “Diduga, para pelaku itu juga masih remaja,” ujarnya.

Saat disinggung adanya kemungkinan motif lain dalam peristiwa Sabtu (25/6/2016) malam itu, Kanit mengaku, belum mengetahui itu. Mengingat, korban sendiri masih belum dapat dimintai keterangan.

Seperti diketahui, Sabtu malam lalu, warga Desa Pabean Dringu digegerkan dengan peristiwa begal dengan korban Herizal. Korban yang berusaha mempertahankan sepeda motornya dibacok oleh pelaku begal hingga mengalamai luka parah. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger