Headlines News :
Home » » Jelang Lebaran, Waspadai Upal

Jelang Lebaran, Waspadai Upal

Penulis : Dimas Bromo FM
Senin. 27/06/2016



PAJARAKAN - Menjelang lebaran, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengingatkan agar masyarakat mewaspadai peredaran uang palsu (upal). Pasalnya, peredaran upal mengalami kenaikan utamanya menjelang lebaran ini.

“Kami imbau masyarakat waspada terhadap uang palsu. Penukaran uang sebaiknya dilakukan di bank resmi, jangan dilakukan di tempat umum atau keramaian,” katanya  di Mapolres Probolinggo, Senin (27/6/2016).

Biasanya menjelang lebaran, sebagian warga menukarkan bernominal besar dengan uang bernominal kecil. Karena warga juga perlu waspada saat menukar uang dengan yang lebih bagus untuk angpau lebaran.

“Semakin mendekati lebaran, penukaran uang ini marak dilakukan. Banyak juga orang yang menyediakan jasa di luar bank,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya telah mengamankan seseorang yang diduga mengedarkan uang palsu di wilayah hukum Polres Probolinggo. Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut.

“Yang di amankan ketika itu berupa uang dolar diduga palsu dan uang riyal serta uang Vietnam. Total yang di amankan oleh petugas kalau dirupiahnya lebih dari Rp 10 miliar,” bebernya.

Dengan tertangkapnya seseorang yang membawa uang palsu itu, Polres Probolinggo selalu memantau pasar-pasar serta toko emas yang ada di wilayah hukumnya. “Kita lakukan pemantuan terus di beberapa titik,” katanya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger