Headlines News :
Home » » Jaga Amanah dengan Baik

Jaga Amanah dengan Baik

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 29/06/2016


KRAKSAAN - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat yang memegang amanah bahwa menjadi pemimpin tidaklah mudah. Untuk menjadi pemimpin yang baik, bagaimana bisa menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tantri saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Kepala SKPD dan Camat di Masjid bin Aminuddin Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Selasa (28/6/2016) sore.

“Semoga jabatan apapun senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT. Bagi yang sebentar lagi mau pension, bagaimana diakhir pension bisa menjadi PNS yang khusnul khotimah dan diingat oleh rakyat. Ambillah hikmah dari semua kejadian yang dialaminya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri menginginkan agar seluruh PNS meningkatkan kedisiplinan dan semangat dalam bekerja. Apalagi bagi PNS yang masa pengabdiannya masih panjang. “Jangan pernah keluar dari ukuran rejeki yang diberikan oleh Allah SWT,” tegasnya.

Bupati Tantri juga meminta kepada agar Kepala SKPD dan Camat senantiasa berusaha bagaimana bisa menjadi uswatun hasanah bagi anak buahnya. Teruslah buat inovasi dalam bekerja dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan dan syariat agama.

“Sehingga permasalahan yang terjadi di lingkup intern selesai dan jangan biarkan menumpuk. Mari bersama-sama berbuat agar rakyat merasa dilayani dengan baik. KInerja yang dilakukan harus terus menerus lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Menurut Bupati Tantri, mudik, lebaran dan halal bihalal itu adalah sebuah kewajiban. “Saya tidak mungkin menghalang-halangi seseorang yang akan menunaikan kewajibannya. Silahkan gunakan fasilitas dengan baik, sehingga bisa menjaga marwah Kabupaten Probolinggo dengan baik,” pungkasnya.

Sementara anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin menambahkan bahwa manusia baik adalah yang memberikan manfaat. Pejabat yang baik adalah pejabat yang jujur, amanah, kreatif dan memberikan kesan yang baik.

“Amanah itu sangat penting, terlebih memberikan kesan kepada masyarakat. Setiap perbuatan baik pasti menimbulkan kesan selamanya. Oleh karena itu jadilah pejabat yang memberikan kesan baik dan selalu diingat oleh masyarakat,” katanya.

Selain Bupati Tantri dan suaminya H Hasan Aminuddin, rakor bersama Kepala SKPD dan Camat ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Moch. Nawi. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger