Headlines News :
Home » » Hasan Minta Pesantren Benahi Manajemen

Hasan Minta Pesantren Benahi Manajemen

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 24/06/2016 


LECES – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si meminta pondok pesantren (ponpes) dan madrasah diniyah (madin) untuk membenahi manajemen pendidikannya. Pembenahan manajemen itu harus disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

Hal itu disampaikan A’wan PWNU Jawa Timur itu saat menghadiri sahur bersama yang digelar RMI Kabupaten Probolinggo dengan pengasuh pondok pesantren (ponpes) dan madrasah diniyah (madin) se-Kabupaten Probolinggo di kediaman Farid Wajdi, Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Jumat (24/6/2016) dini hari.

“Tuntutan zaman saat ini bukan lagi kuantitas, tetapi kualitas. Bukan lagi zamannya banyak-banyakan santri. Orangtua saat ini melihat kesungguhan dari pengasuh benar-benar mengasuh apa tidak. Minimal pengasuh itu mengimami karena pergeseran zaman barokah itu dilogikakan oleh pergeseran zaman,” katanya.

Menurut Hasan, pengasuh pesantren dan madin ini harus terus melangkah dengan keberanian. Apalagi saat ini pesantren menjadi pilihan orang tua. ”Marilah berlomba-lomba membenahi manajemen dan kualitas pesantren. Santri ini tidak akan mungkin tidak ada, pasti ada. Bagaimana anak ini tidak keluar daerah, pengasuh harus mencari model dan pola yang beda dengan tetangganya sehingga orang tua melihat potret pesantren menuju kualitas dan mendidik anak di zamannya,” jelasnya.

Hasan menambahkan, madin juga harus membenahi manajemennya. Kalau manajemennya baik pasti orangtua siapapun mau mengeluarkan infaq setiap bulan.

“Orangtua saat ini tidak mencari sekolah yang gratis tetapi yang mahal. Sebab mereka yakin anaknya bisa diajari oleh pengasuh dan gurunya secara langsung. Intinya, bagaimana manajemen madin ini dibenahi kekinian bukan saat dulu,” pungkasnya.

Sahur bersama ini dihadiri Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Jamaluddin al Hariri. Juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi beserta segenap pengurus lembaga dan badan otonom serta Ketua MWCNU se-PCNU Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger