Headlines News :
Home » » Harus Selamatkan Dua Nyawa

Harus Selamatkan Dua Nyawa

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 11/06/2016


BESUK – Bidan Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Nurbaya mengungkapkan, bidan pekerjaan yang sangat mulia. Di mana seorang bidan harus menyelamatkan dua nyawa sekaligus. “Jika mereka sehat, maka bidan akan sangat senang dan gaji kita terbayar dengan senyum pasien,” katanya.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 4 September 1989 ini menyampaikan, tugas bidan melayani masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan, baik itu masalah kebidanan maupun pelayanan dasar.

“Saya berpesan kepada masyarakat, mudah-mudahan jika diberikan penyuluhan bisa diterapkan di rumah masing-masing. Sebab semua upaya yang kita lakukan hanya untuk kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Anak keempat dari empat bersaudara pasangan Nitun dan Supyati ini mengaku, sesak tatkala dihadapkan kejadian kematian bayi ataupun ibu. Itu merupakan dukanya seorang bidan. Tetapi sukanya, sesama bidan yang ada di wilayah kerjanya membuat senang karena sudah dianggapnya seperti keluarganya sendiri.

“Ada pengalaman yang sangat berkesan pada tahun 2013. Di mana saat itu ada orang mau melahirkan, tetapi saat ia hendak berangkat ke rumah pasien ada hujan deras. Jadi tidak ada pilihan lain, saya harus ke sana dan tidak ada akses jalan yang memadai. Kita harus lewat gunung dan waktu itu longsor. Alhamdulillah, Allah masih memberikan keselamatan buat kita,” terang bidan asli Kecamatan Kotaanyar ini.

Istri dari Beny Irawan ini menegaskan, untuk menjadi seorang bidan yang sukses, kuncinya dalam melaksanakan tugasnya harus selalu sabar menghadapi tipikal dan karakter masyarakat yang berbeda-beda. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger