Headlines News :
Home » » Harapkan Kontribusi Kepala Desa

Harapkan Kontribusi Kepala Desa

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 19 Juni 2016 


KRAKASAAN – Kepala desa diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung program gerakan percepatan pemberantasan buta aksara di Kabupaten Probolinggo. Apalagi ini menyangkut penduduk mereka agar bisa terbebas dari buta aksara.

Hal tersebut ditegaskan Kasi Pendidikan Luar Sekolah pada Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Massajo. Menurutnya, peran kepala desa sangat besar untuk mengentas warganya agar terbebas dari buta aksara dengan bergabung bersama kelompok belajar. Sehingga mampu menuntaskan masyarakat buta aksara di desanya masing-masing.

“Kami sangat mengapresiasi kepada kepala desa yang mau memperhatikan dan peduli kepada pendidikan masyarakatnya. Terlebih kami juga sudah memberikan penghargaan kepada kepala desa yang peduli pendidikan sebagai stimulan dan motivasi kepada kepala desa yang lain.

Menurut Massajo, demi menuntaskan buta aksara di Kabupaten Probolinggo, maka kepala sekolah harus bisa bersinergi dengan kepala desa. Dengan demikian mampu memberikan kontribusi dalam upaya pemberantasan buta aksara di Kabupaten Probolinggo.

“Data diberikan kepada kepala desa sehingga bisa tahu sisa buta aksara di desanya. Dengan demikian nantinya bisa dianggarkan melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa (ADD),” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger