Headlines News :
Home » , » BPBD Siapkan Bantuan Sembako Untuk Korban Rob

BPBD Siapkan Bantuan Sembako Untuk Korban Rob

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 6/06/2016

KRAKSAAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo menyiapkan bantuan sembako bagi warga yang menjadi korban banjir rob di Desa Kalibuntu dan Sidopekso Kecamatan Kraksaan serta Desa Randutatah Kecamatan Paiton.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi mengatakan, pihaknya telah meminta camat untuk mendata warga terdampak. “Nanti BPBD akan membantu sembako untuk mengurangi penderitaan,” katanya, Senin (6/6/2016).

Terkait tanggul penahan yang jebol, BPBD tidak bisa berbuat apa-apa selama rob terus terjadi. Langkah darurat baru bisa dilakukan bila air surut. Yaitu berupa tambal sulam tanggul dengan karung pasir.

“Untuk langkah permanen, kami akan usulkan perbaikan ke BNPB (Badan Nasional Penanggulanhan Bencana),” jelasnya.

Diketahui, tiga desa dia dua kecamatan di Kabupaten Probolinggo terendam banjir rob, mulai Sabtu (4/6/2016) sampai Senin (6/6/2016) siang. Meliputi Desa Kalibuntu dan Sidopekso Kecamatan Kraksaan serta Desa Randutatah Kecamatan Paiton.

Ratusan rumah warga dilaporkan tergenang. Tambak warga di pesisir pantai juga rusak akibat luapan air laut tersebut. Banjir ini mengakibatkan aktivitas warga di kampung nelayan terganggu. Warga sibuk menyelematkan perabot dari luapan air. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger