Headlines News :
Home » » Bangun Jembatan Penghubung Sidomukti-Kraksaan Wetan

Bangun Jembatan Penghubung Sidomukti-Kraksaan Wetan

Reporter : Dimaz Bromo FM
Senin, 13/06/2016


KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo membangun jembatan baru di atas Sungai Kertosono. Jembatan ini, nantinya akan menghubungkan Kelurahan Sidomukti dan Kelurahan Kraksaan Wetan.

Jembatan ini nantinya akan menjadi jalur alternatif yang mengakomodasi aktivitas warga dua kelurahan itu. Sesuai fungsinya sebagai jalur alternatif, jembatan itu dibangun tidak begitu lebar, hanya bisa dilintasi kendaraan paling besar becak.

Lurah Sidomukti Syamsul Arifin mengatakan, jembatan itu merupakan proyek dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Probolinggo. “Kami mendapatkan pemberitahuan dari Dinas PU Bina Marga bahwa ada program pembangunan jembatan penyeberangan dari Kelurahan Kraksaan Wetan ke Sidomukti,” katanya, Senin (13/6/2016).

Pembangunan jembatan ini berada di wilayah Kelurahan Sidomukti, tepatnya di RT01/RW02. Untuk mendukung proyek itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan RT/RW setempat. Pihak kelurahan memfasilitasi dengan menjaga keamanan proyek. Selain itu, pihak kelurahan membantu kebutuhan yang diperlukan.

“Pembangunan jembatan dimulai awal Mei lalu. Saya pikir hanya jembatan gantung, ternyata tepian sungainya dikeruk. Itu kabarnya cuma sebesar becak dibuat dengan beton,” jelasnya.

Menurutnya, ide pembangunan jembatan penyeberangan itu beradal dari anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H Hasan Aminuddin, M.Si setelah menyerap aspirasi dari masyarakat. Pasalnya selama ini siswa-siswi saat berangkat sekolah harus berjalan di tepian jalan raya di sebelah utara.

Lalu aktivitas warga lainnya seperti ziarah di makam TPU Kraksaan Wetan harus memutar lewat jalur selatan. “Jadi jalur alternatif ini memfasilitasi anak berangkat sekolah. Juga mempermudah akses ke makam di Kraksaan Wetan agar tidak memutar atau melewati pinggiran jalan raya,” tegasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger