Headlines News :
Home » » Badan Aspal di Jembatan Gending Diperbaiki

Badan Aspal di Jembatan Gending Diperbaiki

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis,23/06/2016 


GENDING - Menjelang mudik dan balik lebaran sejumlah ruas jalan mulai diperbaiki untuk memperlancar arus lalu lintas. Termasuk perbaikan di jalur Pantura di Kabupaten Probolinggo tepatnya Jembatan Gending.

Jalur Probolinggo-Situbondo pun tersendat terkait perbaikan Jembatan Gending, Kamis (23/6/2016). Sementara ini diberlakukan sistem buka-tutup di kawasan tersebut.

Semenjak memasuki bulan suci Ramadhan ini, di Kabupaten Probolinggo ada dua titik jembatan di jalur pantura yang diperbaiki. Yakni, Jembatan Randumerak di Kecamatan Paiton dan Jembatan Gending di Kecamatan Gending.

Namun, yang paling parah kerusakannya dan memakan waktu perbaikan lebih lama adalah Jembatan Randumerak. Jembatan di tapal batas Probolinggo-Situbondo itu baru selesai diperbaiki. Selama masa perbaikan jalan sisi selatan jembatan tersebut dialihkan ke sisi utara.

Perbaikan jalan di atas Jembatan Gending karena kondisi aspal jalan berlubang dan bergelombang. Akibatnya di kawasan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Pelaksana kontraktor dari Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim Ichwan mengatakan, badan aspal di atas Jembatan Gending memang harus secepatnya diperbaiki. Soalnya, sudah rusak sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Perlu perbaikan, apalagi sebentar lagi mudik dan balik lebaran. Namun, perbaikan kali ini  tidak memakan waktu lama, hanya butuh beberapa hari. Arus lalin jelas tersendat karena kondisi jembatannya agak sempit,” ungkap Ichwan di lokasi perbaikan.

Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, ruas jalan Probolinggo-Kraksaan (25 km) ini memang diwarnai jalan berlubang dan bergelombang. Termasuk di kawasan Jembatan Gending. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger