Headlines News :
Home » , » Ayo Cerdaskan Anak Bangsa

Ayo Cerdaskan Anak Bangsa

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 19 Juni 2016 


WONOMERTO – Sejak tahun 2015 lalu, Suci Salfiyani resmi ditugaskan sebagai guru di SDN Patalan 1 Kecamatan Wonomerto. Ia menjadikan tempat barunya untuk lebih meningkatkan inovasinya dalam mengajarkan ilmu kepada anak didiknya. “Ayo cerdaskan anak bangsa,” katanya.

Perempuan kelahiran Surabaya, 31 Mei 1985 ini pertama kali ditugaskan sebagai guru di SDN Sumbersuko Kecamatan Dringu tahun 2003. Menurutnya, kunci sukses menjadi guru adalah memperhatikan setiap siswa di saat proses belajar mengajar berlangsung di kelas maupun di sekolah.

“Sebenarnya tugas guru itu adalah mengajar dan mendidik murid calon pemimpin masa depan. Setiap murid wajib diberi perhatian, kasih sayang dan senyuman. Dengan demikian murid akan merasa nyaman belajar dan datang ke sekolah,” jelasnya.

Anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Abdul Rachman Saleh dan Sulihayu ini mengaku, memiliki pengalaman sangat berkesan saat mengikuti seminar tentang literasi di Jakarta dan memaparkan hasil seminar tersebut di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

“Setiap guru memiliki suka dan duka selama menjadi guru. Kalau saya merasa bahagia bisa mencerdaskan anak bangsa. Tetapi terkadang merasa sedih bila ada siswa yang bicara sendiri atau ngobrol ketika saya menerangkan pelajaran,” terangnya.

Guru asli Surabaya ini memiliki hobi MC, membaca dan menulis. “Motivasi saya menjadi guru ingin menjadikan anak didik menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa dengan bekal Imtaq dan Iptek,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger