Headlines News :
Home » » Asnuter Gelar Kiswah Ramadhan

Asnuter Gelar Kiswah Ramadhan

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 12/06/2016



KURIPAN - Pengurus Cabang Aswaja NU Center (Asnuter) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kuripan menggelar Kiswah Ramadhan di Pendopo Kecamatan Kuripan, Sabtu (11/6/2016) malam.

Kegiatan yang mengambil tema “Hubungan Aqidah, Syariah dan Akhlaq” ini diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri pihak Forkopimka, pengurus MWCNU dan PRNU se-Kecamatan Kuripan, pengurus Asnuter, pengurus cabang lembaga dan badan otonom (banom) NU se-Kabupaten Probolinggo.

Sebagai pembicara dalam kegiatan ini, Ust. Fathurrozi Amien, aktifis dan pemerhati pendidikan dan Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Abdul Hadi Saifullah selaku pembina PC Asnuter Kabupaten Probolinggo.

Ketua PC Aswaja NU Center Kabupaten Probolinggo Teguh menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini dengan harapan bisa memberikan warna bagi Nahdliyin untuk tetap kokoh dalam pelaksanaan aqidah dan syariah Islam sehingga mampu mewujudkan al-akhlaqul karimah dalam kehidupannya sehari-hari.

“Di mana kesemuanya merupakan pengejawantahan iman, Islam dan ikhsan. Ketiganya tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Karena antara aqidah, syari’ah dan akhlak selalu ada keterkaitan,” katanya.

Menurut Teguh, aqidah merupakan pegangan seorang muslim dalam meyakini dan mengimani Allah SWT dan Islam. Syari’ah sebagai jalan, aturan dan tindakan konkret berupa ibadah kepada Allah SWT. Setelah meyakini dan terbentuknya aqidah yang benar. Sementara akhlak merupakan perilaku, kebiasaan dan budi pekerti sebagai aplikasi aqidah dan syari’ah dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah kokoh dan kuatnya keimanan dan keislaman kita serta mampu terwujud dalam ihsan yang kokoh,” harapnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi dialog dan tanya jawab yang dilakukan seputar tema yang sedang menjadi pembahasan. Dialog sendiri disambut dengan sangat antusias oleh seluruh pengurus NU baik MWCNU maupun PRNU se-Kecamatan Kuripan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger