Headlines News :
Home » » Apel Besar Empat Pilar, Polres Musnahkan Miras

Apel Besar Empat Pilar, Polres Musnahkan Miras

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 2/06/2016


 
PAJARAKAN – Polres Probolinggo, Kamis (2/6/2016) menggelar apel besar empat pilar di halaman Mapolres Probolinggo dalam rangka memberantas Molimo Plus menjelang bulan suci Ramadhan 1437 H serta memperingati HUT Bhayangkara ke-70. Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin bertindak sebagai pembina apel.

Empat pilar ini terdiri dari personil Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan tokoh agama/tokoh masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda, Forkopimka, anggota Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo, Babinda Kodim 0820 Probolinggo, perwakilan kepala desa serta tokoh agama/tokoh masyarakat se-Kabupaten Probolinggo.

“Apel besar empat pilar ini dimaksudkan dalam rangka menjaga kamtibmas. Sebab polisi tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itulah peranan TNI dan masyarakat juga diperlukan agar dapat tercipta situasi yang kondusif. Salah satu upaya menjaga kamtibmas tersebut ialah dengan adanya siskamling. Siskamling dapat berjalan apabila empat pilar bisa bersinergi dengan baik,” kata Kapolres.

Usai apel besar, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras). Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh Kapolres Probolinggo. Ada sekitar 1.472 botol miras berbagai merk langsung dihancurkan dengan mesin buldozer.

Menurut Kapolres, menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya akan terus menggiatkan razia miras agar peredarannya dapat semakin ditekan. Karena hingga saat ini, diyakini masih banyak para penjual maupun pengguna miras di wilayah Kabupaten Probolinggo. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger