Headlines News :
Home » » Turun dari MPU, Diberi Bayi Perempuan Tak Dikenal

Turun dari MPU, Diberi Bayi Perempuan Tak Dikenal

Penulis : Dimaz Bromo FM
Jum'at, 20/05/2016



PAJARAKAN - Sunami (50), warga RT2/RW5 Dusun Karanglo Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak, saat dirinya turun dari MPU jurusan Situbondo-Probolinggo, ia tiba-tiba diberi bayi mungil oleh seorang perempuan yang tak dikenal.

Sunami mengatakan saat itu dirinya hendak kontrol kesehatan ke tenaga medis di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan. Tak disangka, ketika turun dari MPU, seorang wanita paruh baya tiba-tiba memberinya bayi perempuan.

“Tiba-tiba wanita itu bilang begini, ibu mau saya kasih bayi? Seraya memberikan bayi dalam gendongannya kepada saya. Wanita itu turun dari MPU lain yang searah dengan saya,” katanya saat ditemui di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Ibu 7 anak ini menuturkan dirinya sempat menolak. Tapi wanita pemberi bayi itu langsung pergi dan melanjutkan perjalanan dengan MPU yang ditumpangi tadi. “Kaget sekali saya, sampai gemetaran. Akhirnya saya langsung pulang ke rumah. Tidak jadi periksa kesehatan,” sebut istri Kormad ini.

Sesampai di rumah, Sunami kemudian melaporkan hal tersebut ke perangkat kelurahan setempat. Mulai dari RT, RW, Bidan Desa dan pihak berwajib. Bayi montok berkelamin perempuan tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Waluyo Jati untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkait peristiwa itu, Kapolsek Pajarakan AKP Kukuh Junar Effendi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikian lebih lanjut terkait temuan bayi ini. “Data lengkap, termasuk kronologi masih dalam penyelidikan anggota. Sebab, belum ada laporan ke tempat kami, tetapi langsung dirujuk ke rumah sakit,” katanya. (maz/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger