Headlines News :
Home » » Tugas Sangat Mulia

Tugas Sangat Mulia

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 05/05/2016


SUMBERASIH – Guru SDN Laweyan 3 Kecamatan Sumberasih, Peny Setyowati mengaku, termotivasi menjadi guru. Ia menilai, profesi guru adalah pekerjaan dan tugas yang sangat mulia. Sebab nasib generasi muda masa depan bangsa tergantung dari keberadaan guru yang mentransfer ilmunya.

“Untuk menjadi guru yang sukses, maka seorang guru harus selalu belajar dari kesalahan yang telah dilakukan dengan berusaha lebih baik lagi di hari esok. Dan yang paling penting harus ikhlas dalam mendidik muridnya,” kata istri Agus Sofi Rahmawanto ini.

Perempuan kelahiran Probolinggo, 23 September 1985 ini menegaskan,banyak suka dan duka yang dihadapinya selama menjadi seorang guru. Salah satunya saat berinteraksi dengan anak didiknya.

“Dalam menghadapi murid, seorang guru harus bersikap sabar dan penuh dengan ketelatenan. Jika hal ini dilakukan dengan baik, maka guru akan mampu mencetak generasi muda yang berkualitas,” terang penyuka traveling ini.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Suparmo (alm) dan Supik ini menjelaskan, salah satu tugas guru adalah sebagai pendidik dan pengajar serta bertanggung jawab terhadap perubahan karakter pada muridnya.

“Berbanggalah menjadi seorang guru, karena siswa adalah fotokopi dari seorang guru. Semakin baik guru, maka siswa yang dicetaknya akan semakin berkualitas,” pungkas alumnus SMKN 1 Probolinggo ini. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger