Headlines News :
Home » » Tidak Hanya Tingkatkan Produksi

Tidak Hanya Tingkatkan Produksi

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin,16/04/2016



KRAKSAAN – Pembangunan sektor pertanian itu sendiri tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produksi. Tetapi yang terpenting meningkatkan pendapatan petani dan kesejahteraan petani dan keluarganya melalui kualitas gizi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian (BKP4) Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono. Menurutnya, permasalahan strategis dalam pengembangan ketahanan pangan dapat dilihat dari berbagai aspek. Meliputi produksi, distribusi dan konsumsi.

“Produksi berkaitan dengan ketersediaan dan kecukupan di tingkat nasional, daerah dan rumah tangga. Distribusi berkaitan dengan pemerataan pangan antar wilayah, antar waktu dan antar golongan pendapatan masyarakat, termasuk keterjangkauan harga pangan strategis. Sedangkan konsumsi meliputi peningkatan kualitas konsumsi gizi, penganekaragaman pangan dan sistem kewaspadaan pangan dan gizi,” katanya.

Menurut Joko, pengembangan ketersediaan pangan memerlukan berbagai penajaman dan keakuratan dalam menghadapi permasalahan umum dan spesifik, potensi sumberdaya dan peluang pengembangannya. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger