Headlines News :
Home » » Targetkan 3 Pasar Raih Sertifikat SNI

Targetkan 3 Pasar Raih Sertifikat SNI

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 08/05/2016


KRAKSAAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo berupaya agar Pasar Maron, Pasar Semampir dan Pasar Paiton bisa mendapatkan sertifikat Standard Nasional Indonesia (SNI).

Ketiga pasar tersebut dipilih karena letaknya strategis dan berada di tepi jalan. Seperti Pasar Paiton yang seperti berada di kota satelit karena berdekatan dengan kawasan PLTU Paiton. Pasar Semampir berada di pusat ibukota Kabupaten Probolinggo dan dijadikan sebagai percontohan. Sementara Pasar Maron menjadi potensi distribusi barang di daerah sekitarnya.

“Dengan mendapatkan sertifikat SNI, maka transaksinya akan semakin besar dan pengunjungnya akan lebih banyak. Berarti nantinya penataannya harus lebih baik lagi,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko.

Menurut Sidik, dengan adanya sertifikat SNI maka pengunjung pasar akan merasa lebih nyaman dan omzet pedagang lebih meningkat. “Tentunya dengan SNI, pasar akan menjadi sehat dan harganya lebih terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

Sidik menegaskan, SNI dapat membawa manfaat teknologi, ekonomi dan sosial. SNI dapat membantu meningkatkan kualitas produk dan jasa agar lebih efisien dan meningkatkan daya saingnya.

“Dengan sertifikat SNI, mau tidak mau pasar tradisional harus mulai merambah ke pasar modern. Artinya, kami akan terus berupaya menciptakan pasar tradisional berbasis modern,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger