Headlines News :
Home » » SMAN 1 Kraksaan Juara Festival Paduan Suara Tingkat SMA

SMAN 1 Kraksaan Juara Festival Paduan Suara Tingkat SMA

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 18/05/2016


KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar grand final Festival Paduan Suara Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Probolinggo di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Rabu (18/5/2016).

Festival paduan suara yang dibuka oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko ini dihadiri oleh Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo Jon Junaidi, Forkopimka Kraksaan dan para Kepala Cabang Dispendik Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Grand final ini dimeriahkan dengan penampilan Singer E-Lite Voice Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang dan Tim Paduan Suara SMA Negeri 1 Kota Probolinggo.

Dalam grand final festival paduan suara ini, SMAN 1 Kraksaan tampil sebagai juara pertama. Disusul oleh SMAN 1 Dringu sebagai juara kedua dan SMAN 1 Sumberasih sebagai juara ketiga. Sementara harapan pertama diraih SMAN 1 Leces dan harapan kedua diraih SMKN 1 Wonomerto.

Kepala Dispendik Tutug Edi Utomo mengungkapkan disamping menjadi media silaturahim sesama peserta didik, guru dan tenaga kependidikan, kegiatan ini bertujuan sebagai media untuk menggali dan mengembangkan minat bakat dan kreativitas peserta didik, khususnya di bidang olah vokal.

“Insya Allah semua sepakat dan bangga manakala peserta didik kita jago dalam akademik, jago pula di non akademik, jago di akademik dan non akademik, jago pula dalam menghindari pengaruh buruk Molimo,” katanya.

Sementara Wabup Timbul mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat membentuk kebersaman untuk membentuk karakter agar tumbuh rasa cinta terhadap sesama. “Saya ingin pelajar disibukkan dengan kegiatan sehingga bisa berprestasi. Saya percaya di tangan kalian Kabupaten Probolinggo ini akan maju,” ujarnya.

Wabup Timbul juga meminta Dispendik untuk membebaskan para guru dan tenaga kependidikan untuk berkreatiavitas. Sehingga mampu menularkannya kepada anak didiknya.

“Pelajar saya tantang untuk berprestasi dan tidak terpengaruh hal-hal negatif. Jika kalian berprestasi apapun bentuknya, maka Pemerintah Daerah akan memfasilitasi. Kalau kalian berprestasi, maka Pemda akan mengantarkan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Menurut Wabup Timbul, pelajar adalah sebagai garda terdepan untuk estafet kepemimpinan. Oleh karena itu generasi muda harus menghindari miras dan narkoba. “Kalau diisi dengan hal yang negatif, maka masa depan akan hancur. Disinilah kalian dilatih disiplin dan memupuk kebersaman,” pungkasnya.

Festival paduan suara sendiri diikuti oleh 58 lembaga dan dikelompokkan dalam tiga wilayah yang kemudian tiap wilayah diambil 5 besar sehingga terdapat 15 finalis. Selanjutnya 15 finalis ini menjalani festival dan terpilih 5 besar. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger