Headlines News :
Home » » Sepeda Santai Semarak Gebyar PBB 2016

Sepeda Santai Semarak Gebyar PBB 2016

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 21/05/2016


SUMBERASIH – Dalam rangka menyemarakkan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2016, Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Probolinggo menggelar sepeda santai, Sabtu (21/5/2016) pagi. Kegiatan yang diikuti ribuan peserta dari berbagai unsur masyarakat ini mengambil rute sejauh 9 kilometer dengan start di Lapangan Desa Muneng dan finish di Agrowisata UPM Kokap Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Kapolres Probolinggo Kota AKBP, Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Winarso, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kraksaan Elfaurid Aguswantoro, Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa Pemerintah Daerah selalu berupaya agar pembangunan dilakukan karena murni keinginan dari masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat mempunyai rasa memiliki dan ikut menjaga pembangunan yang telah dilakukan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan kewajibannya dalam membayar pajak untuk mendukung program pembangunan. Pemerintah Daerah berkewajiban melakukan pembangunan dan masyarakat berkewajiban membayar pajak. Inilah bentuk kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, selama ini Pemerintah Daerah sudah banyak meraih prestasi. Salah satunya dalam bidang laporan keuangan maupun manajemennya. “Prestasi ini harus dipelihara bersama-sama. Jika pemerintahan baik, maka pembangunan akan berjalan dengan baik dan masyarakat bisa hidup sejahtera,” tegasnya.

Sementara Kepala Dispenda Kabupaten Probolinggo Hadi Prayitno mengungkapkan sepeda santai dengan melewati beberapa sarana infrastruktur ini merupakan media sosialisasi agar masyarakat sadar membayar pajak sebelum jatuh tempo 1 Juli.

“Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai sarana refreshing dan memperkenalkan potensi wisata sekaligus mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Dalam kegiatan sepeda santai ini, Dispenda didukung oleh Bank Jatim Cabang Kraksaan menyediakan beragam macam hadiah, mulai dari kulkas, sepeda, TV dan puluhan hadiah hiburan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger