Headlines News :
Home » » Selamatkan Ibu dan Anak

Selamatkan Ibu dan Anak

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 15 Mei 2016


SUMBER – Sejak 2014 lalu, Defi Rizki Amalia asal Desa Sumberkerang Kecamatan Gending ditugaskan sebagai bidan di Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber. Menurutnya, secara garis besar seorang bidan memiliki tugas untuk menyelamatkan dan menyehatkan ibu dan anak.

“Kepada masyarakat saya selalu berpesan agar selalu mengutamakan kesehatan. Lebih percayalah kepada petugas tenaga kesehatan. Ke depan saya berharap peningkatan tenaga kesehatan di Kabupaten Probolinggo lebih ditingkatkan lagi, terutama di daerah terpencil,” katanya.

Bidan kelahiran Probolinggo, 1 Agustus 1991 ini mengaku, merasa bangga dengan profesi yang dijalaninya karena bisa menyelamatkan dan menyehatkan para wanita, bayi dan balita serta selalu dapat melihat pemandangan yang indah ketika bekerja.

“Hanya terkadang juga merasa sedih karena meninggalkan keluarga demi menjalankan tugas, karena tugas bidan harus siaga 24 jam. Sebagai bidan yang ditempatkan di daerah dataran tinggi merasa masih kekurangan tenaga kesehatan yang dapat membantu di Pustu. Terlebih dengan adanya keterbatasan sinyal,” jelasnya.

Anak pertama dari empat bersaudara pasangan Bambang Agus Sugihartono dan Nur Qomariah ini mengaku, motivasi menjadi bidan karena dirinya seorang wanita. Ia ingin mengetahui kesehatan wanita, bayi dan balita karena suatu saat pasti akan menjadi seorang ibu.

“Untuk menjadi bidan yang sukses, kuncinya adalah pendekatan secara interaksi sosial kepada masyarakat. Namun yang paling penting lagi, bidan itu harus ramah tamah kepada masyarakat,” tegasnya.

Istri Davit Andri Asmara ini mengaku, selama menjadi bidan memiliki pengalaman yang sangat berkesan. Terutama ketika ada pelayanan Posyandu yang selalu dilakukan sore hari menjelang malam.

“Di samping sulitnya medan yang harus saya tempuh. Namun yang paling berkesan bagi saya ketika pemerintah mengadakan PIN Polio secara nasional, saya harus sweeping sampai ke ladang-ladang untuk mencari balita,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger