Headlines News :
Home » , » SDN Tongas Wetan 1 Gelar Kreasi dan Cipta Seni

SDN Tongas Wetan 1 Gelar Kreasi dan Cipta Seni

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 01/05/2016


TONGAS – Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SDN Tongas Wetan 1 bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota, Sabtu (30/4/2016) pagi menggelar kreasi dan cipta seni di halaman Kantor Kecamatan Tongas.

Kegiatan yang mengambil tema “Ayo Generasi Muda Tertib Berlalu Lintas dan Berbudaya Menuju Indonesia Hebat” ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Moh. Samsul Hadi, Camat Tongas Widodo Hadi Siswanto, Kepala Cabang Dispendik Tongas Rina Damayanti dan para Kepala SD Piloting K.13 se-Kabupaten Probolinggo dan pelaku pendidikan se-Kecamatan Tongas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan karakter siswa yang tangguh, disiplin, kooperatif, kompetitif dan kreatif serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kepala SDN Tongas Wetan 1 Maini Yudiningsih.

Sementara Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Moh. Samsul Hadi mengatakan pendidikan tertib lalu lintas itu sangat penting dan harus dimulai sejak dini. Sebab dengan adanya pengetahuan tentang lalu lintas, maka nantinya dapat berlalu lintas dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini demi mewujudkan generasi muda yang tangguh dalam segala hal. Selama ini angka kecelakaan banyak didominasi dari segi umur rata-rata usia produktif. Untuk itu marilah berperan aktif untuk menciptakan lalu lintas yang aman, tertib dan terkendali,” katanya.

Sedangkan Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengaku sangat mensupport kegiatan ini dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. “Jangan sampai cita-cita kita putus di jalan gara-gara laka lantas. Terima kasih atas segala inovasi dan gagasannya dengan harapan ke depan bisa diterapkan di lembaga pendidikan lain di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tidak ketinggalan atraksi pasukan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) serta kreasi seni dan budaya SDN Tongas Wetan 1. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger