Headlines News :
Home » » Rombongan Wisatawan Bromo Tabrakan dengan Bus

Rombongan Wisatawan Bromo Tabrakan dengan Bus

Penulis : Dimaz Bromo FM
Sabtu, 28/05/2016


TONGAS - Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan minibus terjadi di jalan Pantura Surabaya-Banyuwangi di ruas Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas. Meski tidak ada korban jiwa, enam penumpang minibus yang berasal dari Manado mengalami luka-luka.

Ahmad, salah satu saksi mengatakan sekitar pukul 05.00, sebuah minibus Innova dengan nomor polisi L 678 KD melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di pertigaan Tongas, minibus yang disopiri Ketut (58), warga Rewin Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, hendak berbelok arah ke selatan menuju kawasan wisata Gunung Bromo.

Namun, dari arah berlawanan ada bus Bali Perdana dengan nomor polisi DK 9060 JP yang dikemudikan Kadir (53) warga Malang. Karena jarak yang begitu dekat, tabrakan antara dua kendaraan itu tak dapat dihindarkan.

“Braakk, keduanya kemudian bertabrakan. Kemungkinan salah satu sopir kendaraan itu mengantuk saat mengemudi, karena saat itu kondisi arus lalulintas sepi,” katanya.

Tidak ada korban jiwa akibat tabrakan itu, namun enam penumpang mengalami luka-luka. Sementara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan pada bagian depan. Kedua unit kendaraan itu diamankan ke pos laka lantas Tongas Polres Probolinggo Kota untuk kepentingan penydikan.

Ketut, sopir minibus mengatakan dirinya hendak mengantar rombongan dari Manado yang mau berwisata ke Gunung Bromo. “Kami mau ke Bromo, saya hanya bertugas mengantar tamu,” katanya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger