Headlines News :
Home » » Ribuan Warga Leces Jalan Santai Sehati

Ribuan Warga Leces Jalan Santai Sehati

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 28/05/2016


LECES - Ribuan masyarakat Kecamatan Leces dan sekitarnya, Sabtu (28/5/2016) pagi mengikuti jalan santai sehati yang digelar oleh PGRI Kecamatan Leces dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2016. Jalan santai sehati ini mengambil start dan finish di Pendopo Kecamatan Leces.

Jalan santai sehati ini dihadiri oleh Penasehat PGRI Kabupaten Probolinggo yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si didampingi sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin meminta kepada para guru dan tenaga pendidikan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan agar orang tua bisa percaya 100% dalam menyekolahkan anaknya. “Berikanlah contoh yang baik bagi anak-anak. Sebab anak akan selalu mengingat perilaku orang tua dan gurunya,” katanya.

Menurut Hasan, orang tua berkewajiban untuk memotivasi anaknya agar rajin mengaji dan sekolah. Anak adalah titip dari Allah SWT. Oleh karena itu berikhtiarlah agar anak bisa terus sekolah dengan disertai doa supaya anaknya bisa menjadi orang yang sukses dan berhasil.

“Jangan berpesan jangan pernah bosan mendoakan anak cucunya. Terlebih perubahan zaman saat ini sungguh luar biasa. Tidak hanya banjir narkoba dan minuman keras, tetapi juga tsunami moral. Terlebih sudah maraknya pelecehan seksual yang akan menghancurkan masa depan generasi muda,” jelasnya.

Hasan menambahkan bahwa kejadian-kejadian akhir-akhir ini terjadi karena anak muda banyak dicekoki oleh budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya asli milik Indonesia.

“Marilah bersama-sama mengawasi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terpengaruh budaya asing dan lebih mencintai budaya asli kita. Dengan demikian, anak muda kita benar-benar siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger