Headlines News :
Home » » Puluhan Anggota TNI Perbaiki Jembatan Rusak

Puluhan Anggota TNI Perbaiki Jembatan Rusak

Penulis : Dimaz Bromo FM
Selasa, 24/05/2016


SUMBERASIH - Jembatan penghubung di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih yang rusak parah akhirnya diperbaiki. Jembatan yang dipergunakan siswa dan warga untuk beraktivitas, diperbaiki oleh puluhan anggota TNI, Selasa (24/5/2016).

Sekitar 60 anggota TNI dari Kodim 0820 Probolinggo secara bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak parah itu. Bersama warga sekitar, eks lintasan lori yang dipergunakan jembatan penghubung itu diperbaiki dengan cara diberi bambu.

Kayu-kayu yang sudah lapuk dimakan usia dibuang dan diganti dengan lonjoran batang bambu. Setelah itu, di bagian atas kemudian dilapisi dengan gedek bambu. Tujuannya agar saat dilintasi, warga tidak terperosok dan jatuh.

Kasdim 0820 Probolinggo Mayor (Inf) Winarso mengatakan perbaikan jembatan yang tercatat sebagai aset pabrik gula (PG) Wonolangan itu dilakukan secara swadaya. Juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Apalagi kondisi jembatan itu rusak parah, namun tetap difungsikan sebagai penyeberangan warga.

“Pada intinya, kami tidak ingin ada warga dan anak sekolah yang menjadi korban saat menggunakan jembatan ini,” ujarnya.

Sebagaimana sebelumnya, warga dan siswa SDN Banjarsari 2 Kecamatan Sumberasih, terpaksa menggunakan jembatan yang rusak. Mereka harus mempertaruhkan nyawa saat melintas di jembatan itu, terutama saat hujan melanda. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger