Headlines News :
Home » » Produksi Padi Capai 354.121 Ton

Produksi Padi Capai 354.121 Ton

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 29/05/2016


DRINGU – Produksi padi di Kabupaten Probolinggo tahun 2015 dengan luas tanam 60.789 hektare (Ha) mencapai 354.121 ton Gabah Kering Giling (GKG) dengan produktivitas mencapai 5,48 ton/Ha. Jumlah ini meningkat sebesar 18.862 ton dibandingkan produksi tahun 2014 sebesar 335.259 ton.

“Saya berterima kasih kepada para petani di Kabupaten Probolinggo yang telah bekerja keras sehingga mampu meningkatkan produksi dan produktivitas padi. Ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkap Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi.

Mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian (BKP4) Kabupaten Probolinggo ini menegaskan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras para petani padi sawah dalam menggarap lahan dengan maksimal.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada para petani padi yang mampu meningkatkan produksi padinya. Sebab tanpa kerja keras dari petani maka produksi padi sebanyak 354.121 ton GKG sulit dapat dicapai,” terangnya.

Dengan peningkatan produksi padi yang cukup signifikan ini, hingga kini Kabupaten Probolinggo masih surplus beras dan mampu memenuhi kebutuhan beras daerah lain di Provinsi Jawa Timur maupun nasional.

“Mudah-mudahan produksi padi ini bisa terus meningkat dari tahun ke tahun. Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak, termasuk petani agar target produski bisa terealisasi dan Kabupaten Probolinggo bisa kembali surplus beras,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger