Headlines News :
Home » » Pesona Kota Kraksaan Wadah Ekpsresi Pemuda

Pesona Kota Kraksaan Wadah Ekpsresi Pemuda

Penulis : Dimaz Bromo FM
Minggu, 08/05/2016


KRAKSAAN - Alun-alun Kota Kraksaan semakin ramai dan mempesona. Ini tak lain karena adanya kegiatan Pesona Kota Kraksaan yang dijadikan agenda rutin tiap malam minggu untuk menghibur seluruh pengunjung Alun-alun yang mayoritas merupakan para pemuda.

“Ini bagian dari usaha kami untuk merubah wajah Kota Kraksaan terutama Alun-alun Kota Kraksaan untuk menjadi tempat berkumpul yang memberikan hiburan yang merakyat dan juga gratis bagi warga. Karena kami juga mengajak pengunjung untuk berpartisipasi dalam ajang yang akan rutin dilaksanakan ini,” ujar Ketua KNPI Kabupaten Probolinggo Abdul Komar, Sabtu (7/5/2016) malam.

Komar mengatakan jika acara bertajuk pesona Kota Kraksaan ini sekaligus menjadi wadah bagi para pemuda untuk mengekspresikan diri sekaligus unjuk kemampuan baik dibidang tarik suara dan juga bermusik. “Sekaligus untuk memberikan kegiatan positif bagi kaula muda,” paparnya.

Tak hanya itu, kedepan pihaknya mengupayakan untuk menampilkan konsep hiburan lain sehingga bisa menyedot para warga sekitar dengan  melibatkan para pelajar secara massif agar ajang pesona Kota Kraksaan ini menjadi ajang bersama.

“Kami sudah koordinasikan dan berharap kedepannya bisa lebih meriah dan menghibur dari gelaran pertama hasil kerja sama dari berbagai pihak di Alun-alun Kota Kraksaan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh Komar menambahkan bahwa memang acara ini masih terkesan sederhana, namun bukan itu sebenarnya yang menjadi titik berat acara tersebut. Melainkan konsep acara ini untuk menarik para pemuda untuk berkumpul dan juga menjauhkan mereka dari tempat-tempat berkumpul yang tak beraturan dan rawan akan minuman keras (miras).

“Efek positifnya adalah kami berusaha mengajak pemuda untuk menjauhi narkoba dan miras dengan berkumpul dan disitu kita bisa memberikan pengawasan serta memberikan himbauan bahaya narkoba. Jadi inilah media informasinya,” terangnya.

Sementara Kabag Kominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menyebutkan jika lewat acara pesona kota Kraksaan ini diharapkan nantinya mampu menyedot animo masyarakat serta memanjakan warga Kota Kraksaan. Utamanya, untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan para pemuda di Kabupaten probolinggo baik di bidang musik dan juga peran serta mereka dalam pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Diskusi ringan atau talk show akan coba kami masukkan didalamnya, tentu dengan pemateri yang menginspiratif juga diharapkan diskusinya bisa berjalan interaktif,” paparnya.

Dalam acara perdana pesona Kota Kraksaan tersebut tak kurang menyerap ratusan animo pengunjung yang memadati sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan atau tepatnya didepan layar raksasa videotron untuk menikmati acara hiburan musik dari grup band mahasiswa asal Kabupaten Probolinggo. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger