Headlines News :
Home » » Peringati Harlah NU, LKNU Kraksaan Berikan Pengobatan Gratis

Peringati Harlah NU, LKNU Kraksaan Berikan Pengobatan Gratis

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 19/05/2016


TIRIS - Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU, Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Kraksaan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dan Puskesmas Ranugedang mengadakan bakti sosial berupa pengobatan massal gratis, Rabu (18/5/2016).

Pengobatan massal gratis yang digelar di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Desa Rejing Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 338 orang peserta dari semua unsur masyarakat mulai dari anak-anak hingga masyarakat lanjut usia (lansia).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kota Kraksaan KH Nasrullah A Suja’i, Pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin KH Anwar, Camat Tiris Roby Siswanto, Ketua PC LKNU Kota Kraksaan dr. H Mansur, Kepala Puskesmas Ranugedang H Mujoko serta para pengurus MWCNU Tiris Barat.

Sekretaris PC LKNU Kota Kraksaan  Sugianto mengungkapkan pengobatan massal gratis ini digelar dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar secara gratis kepada masyarakat. “Selain itu memberikan pelayanan yang konkrit dari program LKNU,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, para petugas medis dari Puskesmas Renugedang melakukan pemeriksaan sekaligus pengobatan secara gratis. Selain pengobatan gratis, LKNU bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga ke depan program-program LKNU akan lebih banyak memberikan pelayanan  kesehatan di tiap-tiap MWCNU dan dapat bekerja sama dengan berbagai pihak. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger