Headlines News :
Home » , » Pemkab Bungo Belajar Proses Penyusunan LPPD

Pemkab Bungo Belajar Proses Penyusunan LPPD

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 26/05/1016

KRAKSAAN - Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2014 Kabupaten Probolinggo menduduki peringkat 11 nasional dan mendapatkan penghargaan berupa prestasi kinerja predikat sangat tinggi nasional dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Prestasi inilah yang merangsang daerah lain untuk datang dan melakukan study banding. Kamis (26/5/2016), rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo Provinsi Jambi datang untuk belajar proses penyusunan LPPD.

Rombongan sejumlah 15 orang itu dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bungo Usman Hasibuan. Mereka diterima Asisten Tata Praja Sekda Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari di ruang pertemuan Argopuro Setda Kabupaten Probolinggo.

Tampak pula menerima Kabag Pemerintahan Edy Suryanto, perwakilan Bappeda, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Inspektorat, Bagian Hukum, Bagian Organisasi dan Bagian Kominfo.

Usman Hisabuan mengungkapkan selain untuk menjalin silaturahim, kedatangannya di Kabupaten Probolinggo bertujuan ingin sharing dan tukar informasi terkait dalam penyusunan LPPD.

“Berdasarkan hasil EKPPD terhadap LPPD tahun 2014, Pemkab Probolinggo berhasil menduduki peringkat 11 nasional. Padahal tahun sebelumnya, masih berada di peringkat 149. Ini merupakan sebuah lompatan yang luar biasa. Mohon kiranya kami diberikan resep-resep dalam penyusunan LPPD,” katanya.

Sementara Ahmad Hasyim Ashari menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan rombongan Pemkab Bungo untuk berkunjung ke Kabupaten Probolinggo. Studi banding ini merupakan salah satu bentuk silaturahim untuk saling bertukar informasi, sharing dan kemitraan untuk kemajuan kedua daerah.

“Penyusunan LPPD di Kabupaten Probolinggo dilakukan dengan cara membentuk tim terpadu yang dikoordinatori oleh Bagian Pemerintahan. Kunci keberhasilan kami adalah komitmen bersama mulai dari pimpinan hingga tingkat SKPD,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cenderamata berupa pelakat lambang dua daerah antara Usman Hasibuan dan Ahmad Hasyim Ashari. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan sesi dialog seputar proses penyusunan LPPD yang dilakukan oleh kedua daerah. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger