Headlines News :
Home » » Pemkab Batang Belajar Proses Pembangunan PLTU

Pemkab Batang Belajar Proses Pembangunan PLTU

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 19/05/2016


KRAKSAAN – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam melakukan sinergitas dengan PLTU Paiton merangsang keingintahuan dari daerah lain untuk melakukan studi banding. Kamis (19/5/2016), rombongan Pemkab Batang Provinsi Jawa Tengah datang untuk belajar bagaimana peran dari Pemerintah Daerah terhadap keberadaan PLTU Paiton.

Rombongan sejumlah 7 orang itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Nasihin. Mereka diterima Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo Asy’ari di ruang pertemuan Dinas PU Pengairan Kabupaten Probolinggo.

Tampak pula Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Anang Budi Joelijanto, Kepala Dinas PU Pengairan Donny Adianto serta perwakilan PT PJB Paiton, PT Ipmomi Paiton, Bappeda, Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Bagian Kominfo.

Sekda Kabupaten Batang Nasihin mengungkapkan selain untuk menjalin silaturahim, kedatangannya di Kabupaten Probolinggo bertujuan ingin mengetahui peran dan hal-hal yang dilakukan Pemkab Probolinggo terhadap keberadaan PLTU Paiton.

“Kebetulan di daerah Kabupaten Batang akan segera dibangun PLTU kerja sama Pemkab Batang dan 3 konsersium di 3 perusahaan. Persiapan pembangunan PLTU berkekuatan 2x1.000 Mega Watt ini sudah dimulai tahun 2011 silam. Namun dalam perjalanannya banyak kendala yang kami hadapi,” katanya.

Sementara Asy’ari menyampaikan  ucapan terima kasih atas kesediaan rombongan Pemkab Batang untuk berkunjung ke Kabupaten Probolinggo. Studi banding ini merupakan salah satu bentuk silaturahim untuk saling bertukar informasi, sharing dan kemitraan untuk kemajuan kedua daerah.

“Alhamdulillah selama ini keberadaan PLTU Paiton memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat. Pemerintah Daerah selalu berusaha membantu agar tercipta situasi kondusif dan pelayanan administrasi. Terlebih selama ini CSR PLTU Paiton telah berjalan dengan baik membantu program Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cenderamata berupa pelakat lambang daerah Kabupaten Probolinggo dari Asy’ari kepada Sekda Kabupaten Batang Nasihin. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan sesi dialog yang membahas seputar keberadaan PLTU Paiton mulai dari proses pembangunan kontruksi hingga saat ini serta kontribusinya terhadap Pemkab Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger