Headlines News :
Home » » PARNU Garda Terdepan Syiarkan Aswaja

PARNU Garda Terdepan Syiarkan Aswaja

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 25/05/2016


LUMBANG - Pembentukan dan pengembangan Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) sangat penting dilakukan. Sebab kebanyakan masyarakat yang ada di dusun-dusun tidak kurang memahami tentang aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) yang menjadi pedoman para ulama-ulama NU.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Ranting NU Desa Lambang Kuning Kecamatan Lumbang Herman Hidayat dalam pelantikan kepengurusan 3 (tiga) PARNU, Selasa (24/5/2016) malam. Dimana pelantikan ini dihadiri oleh segenap jajaran pengurus mulai dari Syuriyah maupun Tanfidziyah.

“Keberadaan kepengurusan PARNU ini sebenarnya merupakan sebuah keharusan. Mereka adalah kepengurusan NU di tingkat paling bawah. Bisa dikatakan PARNU merupakan garda terdepan dalam mensyiarkan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” katanya.

Menurut Herman, pengurus PARNU ini diharapkan nantinya mampu mensyiarkan aqidah Aswaja kepada masyarakat di tingkat dusun melalui kegiatan-kegiatan keagamaan. Dengan demikian masyarakat bisa memahami secara benar paham Aswaja.

“Pengurus PARNU hendaknya juga mampu menanamkan dan melestarikan tradisi-tradisi NU mulai dari tahlil, bagaimana memandikan jenazah dan lain sebagainya. Disinilah peran PARNU dalam menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Herman juga meminta agar PARNU bisa berperan dalam membantu mensukseskan program-program pemerintah. Seperti terlibat dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), menekan angka pernikahan dini, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pendidikan dan lain sebagainya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger