Headlines News :
Home » » Paguyuban Koperasi Bantu Maskin

Paguyuban Koperasi Bantu Maskin

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 01/05/2016


KRAKSAAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin (maskin) di Kabupaten Probolinggo, Paguyuban Koperasi se-Kabupaten Probolinggo menyumbangkan sebagian Sisa Hasil Usaha (SHU)-nya kepada maskin. Bantuan ini diberikan dalam kegiatan gotong royong dan audiensi Bupati Probolinggo bersama masyarakat. Di setiap lokasi, bantuan diberikan dalam bentuk 100 paket sembako.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono. Menurutnya, pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam usaha koperasi ada dana sosial untuk masyarakat sekitar. Oleh Paguyuban Koperasi, dana sosial tersebut digunakan untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Santiyono, dengan kegiatan ini setidaknya kegiatan koperasi bisa ikut mendukung untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat miskin melalui kegiatan gerakan koperasi peduli. “Meskipun sedikit, semoga apa yang dilakukan oleh Paguyuban Koperasi bisa bermanfaat bagi masyarakat miskin,” jelasnya.

Melalui gerakan koperasi peduli ini, Santiyono mengharapkan bisa membantu meringankan masyarakat miskin atau tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. “Inilah sodakohnya gerakan koperasi se-Kabupaten Probolinggo kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger