Headlines News :
Home » » Mujoko Kembali Pimpin PPNI Kabupaten Probolinggo

Mujoko Kembali Pimpin PPNI Kabupaten Probolinggo

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 25/05/2016


TONGAS – Mujoko kembali terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Probolinggo periode 2016-2021. Kepala Puskesmas Ranugedang Kecamatan Tiris ini terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII PPNI Kabupaten Probolinggo di RM Tongas Asri Kecamatan Tongas, Rabu (25/5/2016).

Pimpinan sidang Sugianto menetapkan Mujoko sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Probolinggo karena memang satu-satunya kandidat yang mendaftarkan diri dan mau diberi amanah lagi untuk 5 (lima) tahun mendatang. Usai terpilih, Mujoko langsung dilantik oleh Ketua I DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Misbahul Munir.

Selain Misbahul Munir, Musda VIII PPNI ini oleh perwakilan DPD PPNI Kabupaten/Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Musda sendiri diikuti oleh 173 orang peserta yang berasal dari 8 (delapan) komisariat di Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Mujoko menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus PPNI. Dia meyakini bahwa PPNI ke depan akan mempunyai nilai lebih dan menjadi organisasi profesi yang mandiri.

“Dengan amanah ini tentunya kami akan menjalankannya dengan baik. Tapi kami tetap membutuhkan dukungan semua pihak. Sebab tanpa dukungan, tentunya apa yang kita lakukan tidak akan berarti apa-apa,” katanya.

Ke depan Mujoko akan berupaya agar program kerja semakin baik dan mampu membangun organisasi profesi yang bermartabat dan profesional. “Yang lebih penting adalah membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak. Komunikasi ini mutlak diperlukan untuk mendukung eksistensi berkarya di masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua I DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Misbahul Munir mengatakan bahwa organisasi PPNI akan berjalan dengan baik manakala mampu melakukan komunikasi dengan organisasi tetangga maupun pejabat di Pemerintah Daerah.

“Salah satu buktinya, berkat komunikasi PPNI dengan Pemprov Jawa Timur gaji perawat ponkesdes saat ini mencapai Rp 2.960.000. Belum lagi ditambah dari anggaran Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Munir mengajak para pengurus PPNI untuk melahirkan program inovasi di tengah-tengah masyarakat. “Saya berpesan, dalam menjalankan organisasi para pengurus harus selalu istiqomah, istikharah dan istighfar kepada Allah SWT. Jika semua ini dilakukan dengan baik, maka saya yakin program apapun akan berjalan dengan baik, tepat guna dan tepat sasaran,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger