Headlines News :
Home » » Lembaga Pendidikan Harus Mampu Tingkatkan Kualitas

Lembaga Pendidikan Harus Mampu Tingkatkan Kualitas

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 24/05/2016


KRAKSAAN - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengajak semua lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo bagaimana ke depan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan uswatun hasanah kepada anak didiknya sehingga bisa membangun generasi muda yang betul-betul secara utuh cerdas dari segi intelektual, spiritual dan emosional.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Tantri saat menghadiri pisah kenang siswa Kelas XII SMAN 1 Kraksaan di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Selasa (24/5/2016). “Selain akhlak dan akademis, bekali anak didik dengan ketrampilan sehingga nantinya tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri tetapi bisa ambil bagian didalamnya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri berpesan kepada anak-anak siswa SMAN 1 Kraksaan yang sudah lulus agar senantiasa berhati-hati karena tantangan zaman hari ini sudah luar biasa berat. Saat memasuki lingkungan sekolah baru, hendaknya berhati-hati dalam mendapatkan teman dan lingkungan baru.

“Apa yang sudah diajarkan orang tua dan guru camkan dan diimplementasikan dengan baik. Sehingga nantinya menjadi apapun dan siapapun ilmunya bermanfat dan mampu mengangkat derajat orang tua. Apalagi mulai 2016 ini, Indonesia telah membuka diri dalam perdagangan MEA. Jika tidak disikapi maka nantinya akan hanya mampu menjadi penonton,” jelasnya.

Menurut Bupati Tantri, zaman hari ini sudah berbeda dan ancamannya sangat beras. Terutama dengan marakknya peredaran minuman beralkohol (mihol), narkoba dan pornografi. Pemerintah Daerah tidak mampu menanggulangi semua itu tidak akan mampu tanpa dukungan semua pihak.

“Peran serta orang tua untuk menutupi kekurangan Pemerintah Daerah sehingga generasi muda mampu menjauhi hal-hal negatif. Mari bersama-sama mengawasi dan membimbing anak-anak agar yang masih dalam tahap pencarian jati diri ini dihindarkan dari hal-hal negatif,” tegasnya.

Sementara Kepala SMAN 1 Kraksaan Bambang Sudiarto mengatakan bahwa tahun ini dari 290 siswa yang lulus, 58 anak dinyatakan diterima melalui jalur PMDK maupun SNMPTN Undang. Jumlah ini masih belum ditambah dengan yang melalui jalur PMDKPN.

“Alhamdulillah, tahun ajaran ini kami benar-benar panen prestasi. Sederet prestasu terbaik mulai dari tingkat Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur hingga nasional berhasil diraih oleh para anak didik kami,” katanya.

Pisah kenang ini dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara dan Kompasmatura SMAN 1 Kraksaan. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sekuntum bunga kepada Bupati Tantri yang sedang merayakan HUT ke-33. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger