Headlines News :
Home » » Kanpora Sosialisasikan Cabor Prestasi

Kanpora Sosialisasikan Cabor Prestasi

Penulis :Wawan Bromo FM
Kamis, 12/05/2016 


KRAKSAAN – Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo, Kamis (12/5/2016) memberikan sosialisasi cabang olahraga (cabor) prestasi kepada siswa di aula SMKN 2 Kraksaan. Sosialisasi ini diikuti oleh 300 siswa tingkat SMA se-Kabupaten Probolinggo.

Cabor prestasi yang disosialisasikan tersebut meliputi sepak takraw, tenis meja, tinju, bulutangkis dan catur. Selain mendapatkan teori, para siswa juga melihat secara langsung teknis cabor yang disosialisasikan.

Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo Syafi’uddin melalui Kasi Pengembangan Keolahragaan Chalid Abubakar mengungkapkan sosialisasi cabor prestasi ini bertujuan untuk mengenalkan cabor prestasi ke siswa SMP dan SMA dalam rangka memasyarakatkan lebih luas.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka mendorong minat agar berlatih olahraga prestasi. Setidaknya kita bisa mengarahkan siswa ke olahraga. Memang semua olahraga ada resikonya, tetapi jika bisa menekuni dengan baik maka tidak akan berbahaya,” ujarnya.

Menurut Chalid, fokus dari kegiatan ini adalah mengenalkan dan mengajak siswa untuk berolahraga. Sebab olahraga ini merupakan salah satu upaya menolak hal-hal negatif seperti narkoba dan minuman beralkohol. “Kita ingin ada cikal bakal atlet yang berasal dari sekolah. Sebab pembinaan olahraga tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus sinergi dengan yang lain,” jelasnya.

Chalid menambahkan bahwa Kanpora bersama KONI dan cabor ingin mendirikan sekolah cabor prestasi. Karena pihaknya berkeinginan mampu mencetak atlet-atlet muda yang potensial.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ada pengembangan potensi dari masing-masing cabor dalam rangka untuk rekrutmen atlet. Dengan demikian nantinya anak-anak bisa berprestasi,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger