Headlines News :
Home » » Kanpora Gelar Jambore Pemuda

Kanpora Gelar Jambore Pemuda

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 29/05/2016


DRINGU - Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo menggelar jambore pemuda di Komplek Perkantoran BKD Kabupaten Probolinggo, Sabtu-Minggu (28-29/5/2016).

Jambore pemuda yang dibuka Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo Syafi’uddin ini diikuti oleh 168 pemuda berusia 18-22 tahun perwakilan dari 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

Kasi Pengembangan Kepemudaan Kanpora Kabupaten Probolinggo Jadjid mengatakan, jambore pemuda ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada generasi muda untuk mengaktualisasi diri agar dapat meningkatkan kreatifitasnya. Karena di era globalisasi ini perkembangan dan perubahan yang begitu cepat sehingga membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif di segala bidang.

“Selain itu, memberikan bekal dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, mengingat kita bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Serta memberikan bekal kepada para pemuda akan bahaya narkoba baik terhadap jiwa dan raga pemakainya maupun sanksi yang akan menjeratnya yang akan merusak masa depan para pemuda,” katanya.

Sementara Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo Syafi’uddin mengatakan, jambore pemuda merupakan suatu wadah yang dikemas dalam kegiatan perkemahan. “Melalui kegiatan ini diharapkan kepada para generasi muda untuk mempersiapkan diri dalam rangka menyongsong estafet kepemimpinan. Untuk mencapai itu memerlukan beberapa persiapan mulai dari intelektual, wawasan dan kecakapan,” katanya.

Menurut Syafi’uddin, kesiapan generasi muda sangat penting, sebab berkembangnya bangsa ini juga berasal dari pengaruh pemuda. “Jika pemuda bersatu, saya yakin bangsa ini akan maju. Tapi kalau sudah pecah, maka akan tercerai berai,” jelasnya.

Syafi’uddin menambahkan pemuda adalah para pemimpin di masa depan. “Tekad serta semangat persatuan dan kesatuan ini perlu kita pupuk kembali agar bangsa yang kita cintai ini semakin bermartabat dan mencapai pada cita-cita luhur sebagai bangsa dan negara sejahtera adil dan makmur,” pungkasnya.

Jambore pemuda ini diisi dengan rangkaian kegiatan mulai dari perkemahan, beragam macam lomba hingga materi bahaya penyalahgunaan narkoba dan wawasan kebangsaan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger