Headlines News :
Home » » Harus Terus Belajar

Harus Terus Belajar

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 29/05/2016


LUMBANG – Guru SDN Palangbesi 1 Kecamatan Lumbang, Dima Vini Fitria Romadona awalnya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang guru. Pilihannya menjadi guru karena keinginan kedua orangtuanya. Namun kini ia bisa mengambil banyak pelajaran hidup dari profesinya tersebut.

“Menjadi guru sebenarnya tidak pernah ada dalam cita-cita saya sejak kecil. Sehingga begitu diminta menjadi guru, saya menganggap itu sebuah kecelakaan. Ternyata apa yang saya pikirkan salah. Sebab dari guru inilah saya banyak mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Artinya menjadi guru membawa berkah,” kata istri Whisnu ini.

Anak pertama dari empat bersaudara pasangan Moch. Nadim dan Muslikah ini menegaskan, seorang guru memiliki tugas mengajar, membimbing dan memberikan pelayanan maksimal yang merupakan hak siswa. “Oleh karena itu, guru harus mau terus belajar agar bisa lebih baik daripada sebelumnya,” ujar perempuan yang hobi membaca ini.

Perempuan kelahiran Malang, 6 September 1975 ini mengaku, selama menjalani profesi sebagai guru hampir tidak pernah ada dukanya karena selalu bertemu dan berinteraksi dengan anak-anak. Inilah yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi dalam hidupnya.

“Saya memiliki sebuah pengalaman yang sangat berkesan. Kejadian itu berawal saat saya pertama kali baru mengajar di sekolah. Di mana masyarakatnya setiap hari menggunakan Bahasa Madura. Padahal saya sama sekali tidak mengerti. Namun lambat-laun akhirnya saya mulai memahami Bahasa Madura,” pungkas alumnus IKIP Budi Utomo Malang ini. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger