Headlines News :
Home » » Cabang Dispendik Sukapura Gelar Tasyakuran Hardiknas

Cabang Dispendik Sukapura Gelar Tasyakuran Hardiknas

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 02/05/2016


SUKAPURA – Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Sukapura memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016 secara sederhana, Senin (2/5/2016) pagi. Peringatan Hardiknas tersebut ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Sukapura dan tasyakuran di aula Cabang Dispendik Sukapura.

Peringatan Hardiknas tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo sekaligus Tokoh Adat Masyarakat Tengger Supoyo, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Olah Raga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo, Sekretaris Kecamatan Sukapura Eko Zainuddin Hamzah Putra, Kepala Cabang Dispendik Sukapura Suheryanto dan segenap jajaran pendidikan se-Kecamatan Sukapura.

Dalam sambutannya Priyo Siswoyo menginginkan agar pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

“Mari kita perluas keriaan pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Probolinggo. Kita bayar balik apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan, kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan dan kita teruskan ikhtiar bersama ini,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Dispendik Sukapura Suheryanto mengatakan setiap anak lahir sebagai pembelajar dan tumbuh sebagai pembelajar. Anak-anak terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar dan keberanian untuk mencoba. Proses belajarnya didapatkan melalui permainan dan petualangan.

“Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada peraih prestasi bidang akademik dan non akademik. Diserahkan pula penghargaan kepada pemenang Olimpiade Calistung yang diikuti oleh para siswa dan siswi kelas 1, 2 dan 3 Sd/MI di Kecamatan Sukapura. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger