Headlines News :
Home » » Bupati Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 1 Kraksaan

Bupati Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 1 Kraksaan

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 11/05/2016

KRAKSAAN – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menghadiri pelepasan siswa kelas XII SMKN 1 Kraksaan di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Rabu (11/5/2016).

Turut serta dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda, Kepala Cabang Dispendik Kraksaan Abdul Ghafur, Forkopimka Kraksaan dan para wali murid kelas XII SMKN 1 Kraksaan.

Dalam sambutannya Bupati Tantri mengungkapkan saat ini generasi muda tidak hanya harus menghadapi tantangan dalam hal berkompetisi dari sisi intelektual, tetapi juga tantangan yang negatif. Dimana generasi muda sengaja dicekokin otaknya mulai dari narkoba, minuman beralkohol dan pornografi.

“Dulu waktu saya sekolah hiburannya hanya TVRI dan siarannya cukup mendidik dan mengajarkan untuk saling menyayangi dan menghargai. Sekarang sudah mempertontonkan kekerasan dan menampilkan manusia unik. Inilah tantangan kalian karena sangat berpengaruh pada pola pikir kalian,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri menegaskan bahwa harus ada gerakan komprehensif, baik dari sisi Undang-undang (UU), sekolah dan guru yang profesional agar murid itu menjadi manusia yang utuh dan berkualitas.

“Dimanapun kalian berada jaga almamater dan nama baik daerah. Harapan saya sekembalinya nanti mampu membangun Kabupaten Probolinggo. Karena di kalianlah masa depan dan wajah Kabupaten Probolinggo ditentukan,” tegasnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Kraksaan Abdul Rofi mengatakan sudah 2 tahun lembaganya menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selama itu pula, siswanya mampu lulus 100%.

“Alhamdulillah tahun ini sebanyak 354 siswa mampu lulus 100%. Dari jumlah tersebut, 15 siswa sudah diterima kerja dan 9 siswa diterima di perguruan tinggi lewat jalur PMDK dan SNMPTN,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada beberapa siswa yang berprestasi meraih nilai tertinggi pada Ujian Nasional (UN). Yakni Septiani Dwi Sinta dengan nilai 323,00, Farida Wahyuni dengan nilai 319,00, Yuni Eka Wulandari dengan nilai 318,10, Sabrina Eka Febianti dengan nilai 317,00 dan Mohammad Supardi dengan nilai 316,00. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger