Headlines News :
Home » » Bupati Buka Porkab Probolinggo 2016

Bupati Buka Porkab Probolinggo 2016

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 23 Mei 2016


KRAKSAAN - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo tahun 2016 yang digelar KONI bekerja sama dengan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo dibuka Bupati Probolinggo  Hj. P. Tantriana Sari, SE di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (22/5/2016) malam. Pembukaan ini ditandai dengan semarak pesta kembang api.

Hadir dalam pembukaan Porkab tahun 2016 ini jajaran Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo, Kepala Kanpora Syafi’uddin dan ketua cabang olahraga (cabor), Kepala SKPD, Camat dan Ketua KONI Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Porkab Probolinggo yang digelar mulai 23 hingga 29 Mei 2016 ini diikuti 1.243 atlet perwakilan dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Para atlet akan turun dalam 10 cabor diantaranya Pencak Silat, Bulutangkis, Atletik, Tenis Meja, Renang, Catur, Bola Voli, Futsal, Bola Basket dan Sepak Takraw. Mereka akan memperebutkan 132 medali dan 6 set trofi.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mengirimkan atletnya. Ke depan diharapkan Porkab ini dapat menelurkan atlet yang bisa meraih prestasi bagi Kabupaten Probolinggo baik dikancah regional, nasional maupun internasional.

“Target ke depan, cabor catur, atletik, bulutangkis dan beladiri menjadi lumbung prestasi bagi atlet Kabupaten Probolinggo. Dari pada melakukan kegiatan yang tidak baik, maka bergabunglah di olahraga sehingga bisa meraih prestasi,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlet yang telah mampu meraih prestasi. Terlebih peserta Porkab tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun lalu.

“Semoga peningkatan kuantitas atlet ini diikuti pula oleh kualitas atlet. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan Ketua KONI Kecamatan yang telah menunjukkan semangat untuk meraih prestasi. Tetapi semangat atlet ini juga ditentukan oleh support orang tua,” katanya.

Kegiatan keolahragaan dan apapun yang berkaitan olahraga, Bupati Tantri mempunyai harapan besar agar mampu menyibukan para generasi muda dengan hal-hal positif sehingga mampu menjawab tantangan zaman dan tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif.

“Saya menaruh harapan besar, semoga kegiatan Porkab ini bisa menghindarkan para generasi muda dari hal-hal negatif. Mudah-mudahan Porkab ini bisa berjalan sportif dan menelurkan atlet untuk selanjutnya bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Pembukaan Porkab ini diawali dengan defile 24 kontingen dan penampilan Orkes Suara Hati. Selanjutnya ada penampilan LKBB Kompasmatura, atlet senam dan atlet wushu. Puncaknya, diserahkan karangan bunga selamat ulang tahun oleh atlet bulutangkis Sri Fatmawati kepada Bupati Tantri yang sedang merayakan ulang tahun ke-33. Kegiatan ini diakhiri dengan semarak pesta kembang api. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger