Headlines News :
Home » » Alun-Alun Kraksaan Dirancang Jadi Taman Akustik

Alun-Alun Kraksaan Dirancang Jadi Taman Akustik

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 03/05/2016


KRAKSAAN - Lokasi strategis Alun-alun Kota Kraksaan rencananya akan diproyeksikan menjadi taman akustik seperti Taman Bungkul di Kota Surabaya. Di lokasi tersebut, pemuda dan masyarakat bisa beraktivitas dan bersantai. Lokasi tersebut dipilih lantaran sangat mudah diakses warga serta memiliki beberapa fasilitas penunjang, seperti videotron.

Ke depan, Bagian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Probolinggo akan memfasilitasi kegiatan tersebut dengan melibatkan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Probolinggo.

“Tiap malam Minggu, nantinya akan kami gandeng mereka (SKPD, red),” kata Kabag Kominfo Pemkab Probolinggo Yulius Christian, Selasa (3/5/2016).

Cara tersebut bukan untuk menggalang massa, melainkan hanya untuk memfasilitasi pemuda agar ada kegiatan positif. Dengan adanya fasilitas videotron, juga dapat digunakan untuk melakukan semacam sosialisasi.

Apalagi di Kabupaten Probolinggo banyak komunitas pemuda. Sehingga, program-program dari SKPD yang mendapat giliran dapat ditampilkan. Namun, yang melibatkan pemuda tentunya.

“Arah ke depannya memang diproyeksikan seperti Taman Bungkul di Kota Surabaya. Di mana pemuda memiliki kegiatan positif,” sebutnya.

Kegiatan semacam itu sebelumnya telah dilakukan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Probolinggo. Minggu lalu, wadah kepemudaan ini mengumpulkan badan eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas Pancamarga. Di Alun-alun Kraksaan, pemuda tersebut berbaur dan melakukan diskusi ringan.

Dikatakannya pula, tak hanya diskusi terbuka saja yang akan digelar. “Bisa juga pagelaran musik. Tapi bukan musik dangdut atau kesenian lainnya,” tandasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger