Headlines News :
Home » » AKBP Arman Asmara Syarifuddin Gantikan AKBP Iwan Setyawan

AKBP Arman Asmara Syarifuddin Gantikan AKBP Iwan Setyawan

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 14 Mei 2016


KRAKSAAN - Pucuk pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo kembali berganti. Setelah 11 bulan memimpin, jabatan Kapolres Probolinggo dari AKBP Iwan Setyawan diserahterimakan kepada AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Selanjutnya Iwan Setyawan bertugas sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalimantan Barat. Sedangkan AKBP Arman Asmara Syarifuddin sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya.

Jum’at (13/5/2016) malam dilangsungkan acara Pisah Sambut Kapolres Probolinggo di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan. Hadir dalam acara pamit kenal tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Hadir pula sejumlah Kepala SKPD, pimpinan BUMN dan BUMD, wartawan, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Probolinggo, seluruh perwira dan anggota Polres Probolinggo serta anggota Bhayangkari Polres Probolinggo.

Dalam sambutannya AKBP Iwan Setyawan mengaku bahwa dirinyalah baru menjadi Kapolres Probolinggo yang sebenarnya. Sebab sebelum menjadi Kapolres Probolinggo, dirinya menjadi Kapolres Probolinggo Kota. Namun dalam perjalanan tersebut, dirinya mengaku belum banyak yang diperbuat.

“Alhamdulillah, selama ini semua permasalahan yang ada dapat diatasi dengan baik dan tepat sasaran. Semua itu diraih berkat kerja sama semua pihak, termasuk dalam hal ini peran dari masyarakat,” katanya.

Ke depan kata Iwan, sudah disiapkan program deklarasi 4 pilar dan pendistribusian buku bahan pelajaran (hanjar) program Molimo bagi siswa sekolah. Disamping juga telah diresmikannya Masjid Amaanullah dengan harapan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. “Kami sebagai manusia biasa tidak lepas dari kesalahan. Oleh karena itu kami mohon maaf sebesar-besarnya,” tegasnya.

Sementara AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan bahwa Kabupaten Probolinggo adalah tempat yang nyaman dan krasan bagi orang yang datang. “Mohon doa dan dukungannya supaya kami dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Program yang sudah bagus akan terus ditingkatkan agar lebih maksimal,” ujarnya.

Sedangkan anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin mengungkapkan bahwa sudah banyak amanah yang sudah dilakukan oleh AKBP Iwan Setyawan selama bertugas di Kabupaten Probolinggo. Semua ini tidak akan dilupakan, dimana kapolres sudah ber amar makruf nahi mungkar.

“Tanpa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, biasanya asumsi pejabat adalah uang. Namun interaksi saudara Iwan dengan lingkungan ini dilakukan dengan ikhlas. Atas nama rakyat kami menyampaikan ucapan terima kasih. Tugas boleh berpindah, yang tidak boleh silaturahim,” katanya.

Kepada AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Hasan menyampaikan ucapan selamat datang. Menurutnya melati itu wajib disiram dengan amal kebaikan agar bisa tumbuh dengan subur. Yang jelas tidak ada yang sempurna. “Semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik karena adanya kebersamaan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Acara malam itu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada Kapolres lama dan selamat datang kepada pejabat yang baru. Satu persatu undangan, dimulai dari Bupati Tantri didampingi suaminya menyalami kedua perwira Polri tersebut. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger