Headlines News :
Home » » Ajak Pemuda Ansor dan Fatayat Tingkatkan PHBS

Ajak Pemuda Ansor dan Fatayat Tingkatkan PHBS

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 24/05/2016


KRAKSAAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo mengajak para kader Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU di Kabupaten Probolinggo untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ajakan itu disampaikan dalam rapat koordinasi lintas sektor dan lintas program kegiatan peningkatan PHBS bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat di ruang pertemuan Rengganis Setda Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/5/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono ini diikuti oleh 48 orang peserta. Terdiri dari 24 orang dari GP Ansor dan 24 orang dari Fatayat NU.

Dalam sambutannya dr. Shodiq Tjahjono mengungkapkan perilaku masyarakat sehat adalah perilaku proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah terjadinya resiko penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berpartisipasi aktif dalam gerakan kesehatan masyarakat.

“Selanjutnya masyarakat mempunyai kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu. Layanan yang tersedia adalah layanan yang berhasil guna dan berdaya guna yang tersebar secara merata,” katanya.

Dengan demikian jelas Shodiq, akan menumbuhkan terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang optimal yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

“Strategi untuk mendukung paradigma tersebut adalah kemitraan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam peningkatan PHBS. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pemuda Ansor dan Fatayat NU mempunyai strategi dalam meningkatkan tatanan PHBS di wilayah kecamatan masing-masing,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger