Headlines News :
Home » » 340 Anggota Pramuka Ramaikan LSC 2016

340 Anggota Pramuka Ramaikan LSC 2016

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 02/05/2016


LUMBANG – Sedikitnya 340 anggota pramuka (34 regu) yang berasal dari kalangan pelajar SD/MI se-Kecamatan Lumbang mengikuti perkemahan Lumbang Scout Challenge (LSC) tahun 2016 di Bumi Perkemahan Lumbang, Sabtu (30/4/2016) dan Minggu (1/5/2016).

LSC tahun 2016 yang digelar Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Lumbang ini diisi dengan beragam game permainan, atraksi api unggun dan jelajah alam.

Kegiatan LSC 2016 ini dihadiri oleh Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Lumbang Kak Rochim beserta segenap jajaran anggota. Tidak ketinggalan hadir pula jajaran Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Lumbang.

Kak Rochim mengungkapkan LSC 2016 ini digelar dengan tujuan urnuk merealisasikan kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang dilaksanakan di setiap lembaga, setiap Jum’at sore atau Sabtu pagi.

“Kalau tidak diimplementasikan dalam sebuah perkemahan, tentunya tidak akan ada kegiatan yang menarik bagi anggota pramuka. Berlatih terus tanpa adanya kompetisi, tentunya akan terasa sia-sia. LSC ini dilakukan untuk mencari bibit peserta yang akan diikutkan di tingkat Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Kak Rochim, kegiatan pramuka merupakan salah satu upaya untuk membentuk kepribadian siswa yang nantinya akan mengantarkan anak ke arah yang lebih baik. Disamping untuk menanamkan pendidikan karakter pada siswa.

“Harapan ke depan kegiatan pramuka ini akan membentuk anak-anak yang berkarakter. Apalagi kami berkeinginan untuk menyiapkan kader-kader pramuka yang mampu mengikuti even di tingkat Kabupaten Probolinggo dan meraih prestasi yang maksimal,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger