Headlines News :
Home » » 200 Kaum Dhu’afa Terima Paket Sembako

200 Kaum Dhu’afa Terima Paket Sembako

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 19/05/2016


TIRIS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo melakukan pentasyarufan (pendistribusian) Infaq dan Sodakoh berupa paket sembako kepada 200 kaum dhu’afa. Penyerahan paket sembako ini diberikan kepada 100 kaum dhuafa di Desa Rejing Kecamatan Tiris, Rabu (18/5/2016) dan 100 kaum dhuafa di Desa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton, Rabu (25/5/2016) mendatang.

Untuk menyediakan 200 paket sembako ini Baznas menggelontorkan dana sebesar Rp 10 juta. Setiap penerima mendapat satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, kopi, teh dan mie instan.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzammil mengatakan selain untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-93 NU, pemberian paket sembako ini bertujuan untuk meringankan beban kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Melalui pemberian paket sembako ini kami berharap nantinya bisa berbagi kebahagiaan dengan para kaum dhuafa. Paling tidak dengan bantuan sembako ini mereka bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Menurut Muzammil, pemberian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. “Pengadaan paket sembako ini berasal dari pengumpulan dana dari masyarakat. Kami hanya bertugas untuk menyalurkan kepada orang yang berhak. Oleh karena itu, masyarakat hendaknya menyalurkan dana zakat dan infaknya melalui Baznas Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Muzammil menegaskan bahwa salah satu langkah penanggulangan kemiskinan adalah dengan memaksimalkan penyelenggaraan zakat dan infak serta penyalurannya. “Zakat tidak hanya memberikan kemakmuran, tetapi dengan berzakat juga dapat menambah keberkahan rizki yang diterimanya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger