Headlines News :
Home » » Workshop Permodalan Alternatif Bagi Koperasi dan UMKM

Workshop Permodalan Alternatif Bagi Koperasi dan UMKM

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 13 April 2016
 
 
SUMBERASIH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar workshop permodalan alternatif bagi koperasi dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di RM Rahayu Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, Rabu (13/4/2016).

Kegiatan yang diikuti oleh 55 peserta terdiri dari koperasi dan UKM di Kabupaten Probolinggo ini dihadiri narasumber yang berasal dari Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur dan perbankan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Permodalan dan Pengendalian Umu Fatmah mengungkapkan bahwa workshop ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi (KUKM), khususnya tentang fasilitasi permodalan alternatif bagi KUKM.

“Tujuannya agar KUKM tidak mengalami kesulitan dalam pemenuhan permodalan yang berasal dari berbagai sumber seperti dana dari Provinsi Jawa Timur, Kredit Modal Kerja (KMK), Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan lain sebagainya,” katanya.

Menurut Umu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Probolinggo untuk memfasilitasi permodalan bagi koperasi dan UKM agar semua gerakan koperasi dan UKM tidak mengalami kendala dalam mengakses modal.

“Permasalahan yang ada di UMKM maupun koperasi meliputi SDM, modal dan pasar. Maka solusi terhadap masalah yang dihadapi tentunya merupakan keputusan dari para pelaku UMKM sendiri baik untuk permasalahan SDM, modal maupun pasar,” jelasnya.

Menurut Umu, workshop ini dilakukan supaya para pelaku UMKM dan koperasi bisa mengenal lebih dekat pihak perbankan sebagai salah satu alternatif dalam mendapatkan modal usaha. Sehingga nantinya usaha yang dijalankan bisa berkembang dan maju.

“Saya berharap agar dengan kegiatan ini, pelaku UMKM dan koperasi yang sudah bisa meningkatkan usahanya dapat mengakses permodalan kepada pihak perbankan dan dana bergulir,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger