Headlines News :
Home » » Sosialisasikan 5 Cabor ke Siswa

Sosialisasikan 5 Cabor ke Siswa

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 09/04/2016

 
DRINGU – Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo akan menyosialisasikan lima cabang olahraga (cabor) di sejumlah sekolah. Alasannya, lima cabor tersebut masih sepi peminat dan dibutuhkan regenerasinya.

Lima cabor itu, sepak takraw, hoki, panahan, dan bulutangkis. “Cabor-cabor ini merupakan cabor yang kurang populer sehingga bisa menjadi suatu motivasi supaya cabor ini bisa lebih berkembang,” ujar Kasi Pengembangan Keolahragaan Kanpora Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Dalam sosialisasi tersebut, jelas Chalid, beberapa sekolah akan diminta untuk mengirimkan siswanya yang sesuai dengan cabor-cabor prestasi bersama gurunya untuk mengikuti sosialisasi lima cabor tersebut. “Kemudian kita akan lakukan pertandingan eksibisi,” jelasnya.

Tidak hanya materi, dalam sosialisasi itu juga akan dilakukan dialog sehingga bisa memberikan solusi bagaimana pelajar ini dapat berlatih di masing-masing cabor. “Manakala ada kesulitan pelatih, maka cabor akan menanganinya. Dan apabila ada kendala dalam sarana dan prasarana, maka kami akan berupaya memfasilitasinya,” terangnya.

Menurut Chalid, dalam sosialisasi cabor prestasi ini pihaknya menargetkan mampu merekrut 200 pelajar. Sebab pihaknya berkeinginan mampu mencetak atlet-atlet muda yang potensial.

“Sosialisasi pengembangan lima cabor ini bertujuan untuk lebih mengenalkan cabor yang kurang populer di sekolah. Oleh karena itu diharapkan ada kerja sama antara Kanpora, Dinas Pendidikan, cabor dan lembaga pendidikan untuk memulai pembinaan olahraga berprestasi ke sekolah,” terangnya.

Melalui sosialisasi ini, Chalid mengharapkan, ada pengembangan potensi dari masing-masing cabor dalam rangka untuk rekrutmen atlet. “Menurut hemat kami, atlet itu ada di sekolah yang harus dilatih dan dibina agar kemampuannya bisa meningkat dan berprestasi,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger