Headlines News :
Home » » Polres Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Polres Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 28/04/2016


PAJARAKAN – Kamis (28/4/2016), keluarga Polres Probolinggo memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Amaanullah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setyawan beserta segenap jajarannya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ustadz Zainuddin. Peringatan ini mengambil tema ”Peringatan Isra' Mi'raj Sebagai Upaya Menanamkan Keimanan, Kejujuran dan Disiplin Guna Mewujudkan Revolusi Mental Anggota Polri.

Hal ini dimaksudkan, agar kedepan kinerja Polri dapat lebih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, sehingga tercipta ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pertaubatan salah satu tahanan wanita di Polres Probolinggo yang ingin menjadi mu’allaf. Ana Andriana (35), yang ditangkap petugas Sabtu (23/4/2016) lalu karena terlibat kasus sabu-sabu ini berniat untuk masuk agama Islam.

Dibawah bimbingan Ustadz Sa’dullah Asy’ari, Ana membacakan dua kalimat syahadat. Setelah dinyatakan sah menjadi mu’allaf, Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan memberikan bingkisan berupa seperangkat alat shalat, buku surat Yasin dan Al-Qur’an. Kapolres juga memberikan pesan, agar Ana dapat mengubah jalan hidupnya yang lampau menjadi lebih baik dan menjadi wanita sholehah. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger