Headlines News :
Home » » Perpusda Gelar Lomba Ibu Hamil Bercerita

Perpusda Gelar Lomba Ibu Hamil Bercerita

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 24/04/2016


KRAKSAAN – Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270 tahun 2016, Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo menggelar lomba ibu hami bercerita di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Sabtu (23/4/2016).

Lomba yang mengambil tema “Meningkatkan Minat Baca Sejak Dalam Kandungan” ini diikuti oleh perwakilan ibu hamil dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya mereka dinilai berdasarkan kriteria dari sisi penyampaian materi dan motivasi untuk menumbuhkan minat baca sejak janin masih dalam kandungan.

Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso mengatakan lomba ibu hamil bercerita ini digelar dengan tujuan untuk mencetak generasi muda yang cerdas dimulai dari anak saat masih berada dalam kandungan.

“Melalui lomba ini diharapkan minat baca masyarakat semakin meningkat dan buku semakin diminati oleh masyarakat luas. Sehingga nantinya tercetak generasi muda yang cerdas sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Dalam lomba ibu hamil bercerita ini, Sunarsih dari Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan tampil sebagai juara 1, disusul Muzaroah dari Desa/Kecamatan Krejengan sebagai juara 2 dan Erna Yunita dari Desa Karangren Kecamatan Krejengan sebagai juara 3. Sementara harapan 1 diraih Lestya Anita dari Desa Selogudig Kulon Kecamatan Pajarakan dan harapan 2 diraih Esa Ruslisa dari Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan. (wan/ast) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger